Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto  meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam.

Tugu tersebut berlokasi di pelataran patung Dr (HC) Ir Sukarno Menunggang Kuda, Kompleks Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi mengatakan, tugu ini akan menjadi pengingat bagi bangsa Indonesia untuk terus menyalakan semangat.

Yakni, semangat menjaga Pancasila, menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional, serta semangat untuk terus berinovasi memajukan negeri.

Kepala negara juga menyampaikan, sebagai bangsa yang besar dengan sejarah besar, semangat perjuangan rakyat Indonesia tidak pernah padam dan selalu menyala.

Semangat tersebut adalah kunci bagi Indonesia untuk banyak berbuat bagi kepentingan dunia.

“Bung Karno pernah menyatakan warisi apinya, jangan warisi abunya, warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” beber presiden dalam sambutannya, Selasa (9/11/2021).

Ditegaskan kepala negara, keberadaan Tugu Api merupakan salah satu pengingat kobaran semangat melanjutkan perjuangan para founding fathers dalam membangun Indonesia maju.

Sementara itu, Menhan Prabowo menyampaikan makna Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam.

“Api tidak pernah padam sebagai simbol dari semangat, harapan, keberanian dan gairah Bangsa Indonesia untuk senantiasa mencintai tanah air, rela berkorban demi tegaknya kedaulatan NKRI, serta semangat untuk terus membangun bangsa dan negara, demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945,” tegas Menhan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: